June 2, 2018

Ngabubuwrite

Setelah hiatus sekian lama (ealah gaya)
gue kembali ke blog ini :v

Hari ini, hari ke 17 Ramadhan

Yang mana, sudah separuhnya lebih ramadhan berlalu, cepet ya.. ga kerasa. Dan yang paling nyesek sih, ibadah kayak stuck disitu-situ aja, ga nambah, malah (kadang) berkurang. Astaghfirullah.
Maka, di sisa-sisa ramadhan ini, kuy lah sama sama kita perbaiki ibadah kita, kita tambah lagi, kita gass lebih kenceng lagi ngajinya, sholatnya, sedekahnya, dan amalan-amalan baik lainnya. Jangan sampe, di akhir-akhir ramadhan nanti, kita malah nyesel. Jangan sampe deh.

Selama Ramadhan ini pula, sensasinya beda banget sama ramadhan-ramadhan tahun lalu. Dulu masih di pesantren, sahur dan buka puasa bareng temen-temen, rame. Gue sekarang ngekos, sering banget ga sahur, gegara ga bangun alias kebo banget gue tidurnya. Ya, penyebabnya karena gue tidur terlalu larut dan kecapekan juga si :" sedih sih sebenernya, padahal kan di waktu sahur banyak banget keberkahan, itu artinya gue melewatkan banyak keberkahan-keberkahan di waktu sahur :( Trus kalau buka puasa, gue sering juga buka puasa sendiri di kosan. Tapi gue enjoy aja si. Sendiri. Nge jomblo adalah hal yang sudah biasa bagi gue.

Bukan karena gue ga ada teman ya, teman gue banyak. Bertebaran dimana-mana. Cuma, mereka punya kesibukan sendiri-sendiri. Atau lebih tepatnya, mereka sedang berlomba-lomba mengejar kebaikan di bulan ramadhan ini, seperti bakti sosial, ngurusin kajian di masjid, bukber bareng organisasinya mereka, dan lain-lain. Jadi, gue ga mau ngerusuhin mereka wkwk.

Atau terkadang pula, ketika temen-temen ngajak gue bukber, gue nya yang ga bisa. Kadang lagi males, kadang lagi sok-sokan sibuk, kadang lagi pengen di kos aja, nulis mumpung lagi selo, atau kadang gue lagi hemat pengeluaran heuheu.

Yah begitulah hidup, kadang diatas, kadang di bawah. Oke ga nyambung.

Sesuai judul, ngabubuwrite
itu pekerjaan menyenangkan (bagi orang-orang yang suka nulis) ketika menjelang buka puasa, nulis apa aja dah sambil menunggu adzan maghrib yang selalu dirindukan. Bagi gue, nulis di blog atau nulis media apapun itu ada kepuasan tersendri, nulis itu bikin bahagia, bikin hati plong, bikin gue seneng deh, dan gue baru sadar ternyata bisa dengan mudahnya gue menciptakan kebahagiaan buat diri sendiri. Sesederhana itu.

Satu hal yang pengen gue wujudkan adalah, ngabubuwrite bareng-bareng. Jadi kita sama-sama nulis sambil nunggu buka puasa, kan seru tuh. Nanti bisa bertukar pikiran atau berbagi kisah disana. Kan asyique :)

Sebenernya, gue melakukan ngabubuwrite ini baru satu atau dua kali sih, wkwk. Gue pengen merutinkan buat ngabubuwrite, tapi kadang gue yang mager, atau lagi gada inspirasi buat nulis, atau gue kadang ga sempat karena ada kegiatan, atau kadang gue lagi di Media Center BPPTKG buat mantau perkembangan Merapi, atau alasan-alasan lain yang ngebuat gue belum bisa rutin ngabubuwrite.

Dah ya,
Gue cuma mau nge pap ini.


H+1 Setelah Letusan Merapi, 2 Juni 2018
Yogyakarta






4 komentar:

  1. Pake metode selang-seling. Sehari ngabuburead (baca), sehari ngabubuwrite (nulis), sehari ngabuburide (jalan2). Hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaah cakep nih saran. Bisa bisa bang. Biar ga melulu nulis terus :v

      Delete
  2. Ngabuburit sambil nulis bareng? Kalau gua nggak bakalan bisa nulis lagi karena gua sibuk membully dan gangguin yang lain ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wgwgwgwgwgwg, itu pengennya gue bang . Buat mengisi kegabutan orang2 gabut :p

      Ckck parah nih, usil menjelang buka puasa wkwk

      Delete

 
Copyright © . Daffa's Journal - Posts · Comments
Daffa Najati -Mahasiswi Ilmu Komunikasi ·