July 13, 2018

Eksperimen Tidur Pagi

Disela-sela nyicil belajar buat UAS, gue pengen menuliskan sesuatu.

bahwa gue....pusing
pusing dengan seabrek tugas, ditambah kuis statistik, dan belajar memahami teori juga sejarah.

tapi gakpapa
kalo kata fia "nikmati aja, berpusing-pusing ria untuk bersenang-senang ria. Semangat daf, kamu pasti kuat"

Setelah membaca kata-kata penyemangat dari fia, bukannya gue lanjut belajar malah gue.. buka blog wgwg

***
Gue disini cuma mau berbagi sebuah eksperimen dari sebuah ketidaksengajaan

Sekitar semingguan kemarin, gue melakukan sebuah eksperimen. Kegiatan ini sangat sangat diminati dan menjadi rutinitas mahasiswa kebanyakan, termasuk gue (kadang). Yaitu TIDUR PAGI SETELAH SUBUH.

Gue yang dulu selalu mencegah diri buat ga tidur pagi, selalu cari kesibukan setelah subuh yang bikin gue ga ngantuk, selalu menghindari kasur dengan daya tarik super kuat (cem doi magnet)
pada akhirnya gue luluh juga buat memejamkan mata setelah subuh. Ditambah daerah yang gue tempati sekitar semingguan kemarin dinginnya minta ampuun (suhu sampe 15 derajat kalo pagi), membuat daya tarik kasur semakin menguat. 

Dan memang, tidur pagi adalah sebuah kenikmatan.

nyenyak banget ya dek

Tapi,
Di rumah, sedari dulu, gue dididik orangtua untuk jangan coba-coba tidur pagi
begitupun selama gue pesantren, santri-santri dilarang keras buat tidur pagi

Kenapa?

yang gue tau, tidur pagi ngebuat rezeki seret. kalo kata orang "rejeki dipatok ayam" dan pagi hari itu merupakan waktu yang penuh keberkahan tapi kebanyakan orang melewatkan waktu ini.

dan juga tidur pagi ngebuat orang males dan ga semangat di sisa-sisa waktu yang ada di hari itu.

ga cuma itu, tidur pagi pun mengakibatkan penyakit mudah menyerang.

DAN GUE BENER-BENER BERHASIL MELAKUKAN EKSPERIMEN INI GAES :')
GUE NGERASAIN BENER EFEK SAMPING DARI TIDUR PAGI
GA ENAK BANGET

Gue baru nyadar hari kemarin sih, gue ngerasa kayak beda aja gitu. Tidur pagi gue ber efek.
Ngerasa 
kok gue ngerasa urusan ga beres-beres ya. malah kadang makin runyam?
kok gue jadi sering emosian?
kok gue males banget mau ngapa-ngapain?
kok gue ga semangat idup gini?
kok duit gue cepet abisss? -hadeeh
kok perut gue sering nyeri?
kok tugas gue masih aja direvisi? padahal gue rasa udah bener

Apa penyebabnya karena gue sering tidur pagi? 
kayaknya iya deh. dan emang iya

Gue membandingkan hari-hari gue yang gak tidur pagi dengan hari hari gue yang diawali dengan tidur pagi. Kerasa banget sih bedanya.

Ketika gue ga tidur pagi, di hari itu gue ngerasa produktif memanfaatkan waktu, ga males-malesan, urusan rasanya lancar dan seneng ngelakuinnya, hari hari gue jalani dengan semangat, kalo ada masalah gampang cari jalan keluar, tugas kuliah bisa teratasi dengan mudah. Gue ngerasa dapet keberkahan di setiap detik waktu yang gue punya, enak bener dah pokoknya.

Kalau lihat orang-orang sukses diluar sana,sukses berdagang atau sukses karir, mereka pasti gak pernah melewatkan keberkahan waktu pagi. Mereka sudah harus bersiap menjemput rezeki, bersiap ke pasar, menjual dagangan atau sudah harus ke kantor, mensukseskan karir. ada juga mereka pagi-pagi udah olahraga walau umur sudah menua tapi badan harus tetap bugar.
Intinya, orang sukses itu orang yang pandai memanfaatkan waktu, terutama waktu pagi.

Kalau dia sukses, tapi waktu pagi seringkali untuk tidur dan bermalas-malasan, dapat dipastikan bahwa ada rasa yang kurang dalam kesuksesannya, yakni keberkahan.

Sekian dan terima gaji





2 komentar:

  1. Haha...gua juga sering tidur pagi, tapi setelah masuk waktu Dhuha ckck, iya santri mah dilarang keras tidur setelah subuh, udah bangun sebelum subuh, setelah sholat subuh belajar, istirahat dan makan sebentar, matahari bersinar masuk kelas ckck,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk setau gue kalo tidur setelah masuk waktu dhuha malah bagus, tapi ga ngerti juga deng.
      masuk agak telatan dan sampe kelas langsung tidur di pojokan wkwkwk :D

      Delete

 
Copyright © . Daffa's Journal - Posts · Comments
Daffa Najati -Mahasiswi Ilmu Komunikasi ·