September 7, 2018

Selamat Datang Semester Tiga!

Selamat datang semester tiga! Dimana yang cowo-cowo mulai berambut gondrong dan yang cewe-cewe mulai berdandan ria. Peralihan dari masa cupu semester satu dan sekarang bisa berlagak sok iye di depan adek tingkat. Yang tadinya jalan bungkuk, di semester tiga mulai jalan ditegak-tegakin biar dipandang macho. Tapi, plis anak kelas gue jangan ada yang begitu ya, enggak banget dah!


Gue. Sekarang berstatus sebagai mahasiswa semester tiga. Yang mana medan pertempuran udah dimulai, padatnya organisasi semakin terasa, mata kuliah juga terlihat semakin sulit (tapi asal belajar mesti gampang sih, sans). Udah sepekan ini gue mulai aktif kuliah, setelah menghadapi masa key in yang menegangkan, pada akhirnya gue berhasil buat mendapatkan jadwal serta dosen yang sesuai dengan keinginan gue. Alhamdulillah.

Kalau ditanya rasanya, yaaa gitu-gitu aja, yang namanya belajar pasti butuh pengorbanan, ada suka duka disana. Yang pasti, gue menikmati proses ini, proses dimana gue bisa berkembang dengan passion yang gue miliki, gue bisa berkembang dengan apa yang gue pelajari, gue juga menikmati proses dimana gue mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan dan kawan-kawan yang berbeda-beda dan yang jelas, gue menikmati proses dimana gue bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Gue ngerasa gue bisa berkembang dengan baik karena selain dukungan dan doa dari orang tua, gue punya teman baik yang selalu ada buat gue. Secara gak langsung mereka menyalurkan semangat mereka lewat apa yang mereka lakuin, rajinnya mereka, pinternya mereka, gue jadi bisa bertekad bahwa gue juga bisa kayak mereka, gue menganggap proses belajar ini sebuah kompetisi, siapa yang rajin, tekun, tidak menyepelekan tugas, dan berlomba-lomba untuk maju. Dialah yang menang.
Akan sangat berbeda  kalo selama ini gue temenan sama orang-orang yang gamau gerak, pasif, malesan, suka bolos kuliah, atau apapun yang buruk-buruk, gue pasti gak akan maju. Gue bakal sama dengan orang-orang itu. Goals gue cuma menjadi pajangan yang gada artinya dan pada akhirnya, gue ga dapet apa-apa.

Gue tentunya pilih-pilih teman. tapi bukan berarti gue ga mau temenan sama yang lain. sebisa mungkin gue berusaha mempertahankan prinsip gue "ramah dalam bergaul tapi teguh dalam prinsip". Ya. Gue harus pilih-pilih temen yang bisa menarik gue kedalam kebaikan dan mengingatkan ketika gue berbuat keburukan. tapi gue juga tetep bersikap ramah ke yang lain. Pokoknya gitu.

Harapan dan target gue di semester tiga, gue bisa serius belajar, mempertahankan IPK, hafalan lancar, rajin nge blog, aktif pers mahasiswa, aktif kegiatan sosial, aktif organisasi, tumbuh niatan buat nulis buku yang ke-3, ehe. dan pastinya gue bisa menjadi pribadi yang bisa memberi manfaat bagi sesama juga menjadi pribadi yang lebih baik.
Yang baca ini, doain yaw. Semoga doanya juga kembali pada kalian yang mendoakanQ :)

Intinya, jangan pernah berhenti bermimpi!
mau sejauh dan setinggi apapun mimpimu, kalau kamu yakin mimpi-mimpi itu akan menjadi kenyataan. Allah pasti bakal memberi jalan jalan terbaikNya :))


Hujan Pertama Yogyakarta, 7 September 2018

3 komentar:

 
Copyright © . Daffa's Journal - Posts · Comments
Daffa Najati -Mahasiswi Ilmu Komunikasi ·