May 30, 2018

Gue, Kebab, dan Kalian

Gue sadar kalau selama jadi panitia Ramadhan With Communication (RWC) kemarin. 3 malam berturut-turut gue makan kebab.

Semua ini berawal ketika kami (panitia) kumpul-kumpul di boulevard buat brifieng, sampe maghrib dan buka puasa cuma minum es dan makan gorengan yang dibeli Alfan, gorengan yang lagi hitz disebut di akun akun dagelan receh, yaitu vegetable tempura atau biasa kita kenal sebagai 'BAKWAN' wkwk.


Setelah sholat maghrib gue izin buat isi bensin, pas balik gue mikir mo beli makanan buat ganjel perut karena gue lapar. Ketika ngeliat ada tukang kebab di pinggir jalan, maka gue mlipir buat beli kebab. 

Balik ke boulevard lagi, karena temen-temen masih rame disana dan kami memang berniat melanjutkan brifieng ini di rumah Deffa. 

Di rumah Deffa, gue makan tuh kebab, enak banget asli, demen banget gue. Tapi tak lupa gue nawarin buat yang lain juga, sapa tau ada yang mo nyicip 
"nih lan, mau ga?" kata gue ke Dylan, tapi berhubung dia udah beli nasi padang sama Faiz, maka dia menolak. Alhamdulillah dia nolak batinku
"Ren, mau ga nih?" gue buka lebar-lebar bungkus kebab itu, gue sodorin ke Rena, dan Rena menerimanya. Nyicip dan kata dia "Ih enak banget"

Oke, karena pas itu deket gue cuma mereka berdua, maka gue nawarin cuma ke dua orang itu aja. 

Tak lama kemudian, Rafif dateng. Langsung duduk depan gue persis, ngeliat kebab gue 
"Daf, enak bener kebabnya"
"iya dong pip, mau gak nih?" gue sok-sokan nawarin buat temen gue yang satu ini. Tapi dia langsung jaim nolak. "ga ah, aku beli aja nanti. ada yang mau nitip gaa manteman?" dia langsung gembor-gembor ke yang lain.
Gue langsung nyeletuk "iya pip beli aja, aku nanti titip nasi ayam popeye yaks"
Dia seketika langsung tertegun "Ya ampun daf, ga kenyang apa makan kebab segede itu?"
Gue cuma nyengir aja.
hehe
Dan teman-teman lain nitip makanan dan minuman ke dia. Rafif kami ibaratkan seperti babang go food malam ini wkwk.

Malam selanjutnya, setelah acara bukber di halaman prodi bareng anak-anak panti. Kami baru selesai beres-beres jam setengah 8 malam, gue langsung pulang ke kos buat mandi dan sholat tarawih. Setelah itu langsung cuss ke rumah Deffa lagi. Rumah Deffa kami jadikan basecamp anak-anak panitia RWC ini, jadi semua alat-bahan-orang ada disana.

Sampai sana, baru ada Dylan, Deffa, dan Inda.
Gue nanya "Widya mana eh? tadi katanya disini"
"Itu lagi beli kebab ama si Wafi" kata Deffa
Mendadak perut gue laper, padahal gue udah makan nasi di prodi. Gue pengen kebab, langsung saat itu juga, gue telfon si Widya.

"Haloo wid"
"Iya daf kenapa?"
"kamu lagi beli kebab kan?"
"Iya daf, ini sama si Wafi"
"Aku nitip dong, yang kebab jumbo pedes"
"Okey daff"
"Pake uangmu dulu ya wid"
"Oke siyap"
Deffa dan Inda mendengar percakapanku dengan Widya langsung mendadak lapar, lalu meminta gue untuk bilang ke Widya kalau mereka berdua nitip kebab juga.

Gue mikir, perasaan dari kemarin  orang-orang pada terpengaruh ama kebab deh. Haha.

"Oiya wid, Deffa ama Inda nitip juga, tapi yang porsi original aja, pedes katanya"
"Okey daff, tunggu ya"
"Iya wid, makasih yaw"
"Yoi"

Gue mengakhiri telfon
Lalu gue masuk kamar Deffa dan tiduran disana.

Tak lama kemudian, Widya dan Wafi datang membawa kebab lezat.
Gue langsung ngacir keluar kamar, langsung makan tu kebab dan ganti duit ke Widya. Widya dan Deffa asyik sendiri nonton tivi orang ke-3 sambil menikmati kebab. Gue dan Dylan yang lagi di ruang tivi bareng mereka ga paham sama alur yang mereka bicarakan.

tiba-tiba seseorang datang dari pintu depan, langsung masuk, ngeliat gue lagi makan kebab
"YA ALLAH DAF, KEBAB LAGI" ternyata si Rafif, dia geleng-geleng lihat gue "ckckckck daf daf, hobi amat makan kebab dah, gratisin aku ngapa kali-kali"

"wgwgwgwg, nih pip mau ga?" gue nawarin (cuma buat formalitas), dan lagi-lagi dia jaim menolak. "Ga ah. kenyang"
***
Malam selanjutnya, setelah acara kelar, kami akan mengadakan evaluasi semua panitia. Lagi-lagi di rumah Deffa, tak lupa gue balik kosan dulu, buat tarawih dan ganti baju. Jam delapan lebih gue baru otw rumah Deffa, gue mampir dulu beli kebab haha. 
Sampai rumah Deffa, ternyata evaluasi udah mulai, kami evaluasi di halaman rumah, lesehan pokoknya. Ketika gue dateng, tepat dekat gerbang ada si Rafif. Langsung aja gue pamerin bungkusan plastik isi kebab ke dia
"Nih pip, liat wgwg" gue kasih liat kebab tepat di depan matanya
"Astaga daf, ga bosen apa makan kebab mulu" 
Gue nyengir doang dan cari tempat duduk yang nyaman, temen-temen lain udah pada ga heran gue makan kebab. Udah jadi kebiasaan sih. Paling cuma pada komen "kebab lagi daf hadeeeh"
"sering amat makan kebab"

Ya enak si. wkwk.

Kebab selalu mengingatkanku akan kebersamaan bareng kalian gais, enak :)
sayangnya gue gabisa bikin kebab sendiri wkwk, bukan gabisa sih, belum nyoba aja. 
Buat kalian yang belum pernah ngerasain makanan bernama kebab, cobain deh, dijamin enak dan sehat wqwq.
parah nih temen gue tadi, ga bagi-bagi. pamer beli doang :(
btw, ini tentang kebab tapi gada gambar kebab satupun. okedeh gue pap kebab, walaupun gue tau, kalian ga minta 

kira-kira seperti inilah bentuk kebab setelah aku gigit
Yogyakarta, 30 Mei 2018

2 komentar:

  1. Enak nih buat buka puasa, diawali dengan yang enak enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong bang, kebab itu enak sekaliih :)))

      Delete

 
Copyright © . Daffa's Journal - Posts · Comments
Daffa Najati -Mahasiswi Ilmu Komunikasi ·