May 20, 2019

Udah Ngapain Aja?

Ini tulisan pertama di bulan ramadhan yang gue publish, sebenernya udah numpuk tulisan-tulisan gue yang lain, cuma masalahnya mereka ga ada satupun yang selesai. Jadii, yasudahlah biarkan mereka berdiam di draft draft blog ini. Lalu, di lain waktu semoga mood untuk melanjutkan

Jadi, gimana bulan ramadhan kali ini? ngerasa lebih baik dari ramadhan tahun lalu atau sebaliknya, tambah buruk? Udah setengahnya kita lewati, udah dapet apa aja? udah khatam belom tilawahnya? ngajinya tambah kenceng atau makin mengendur? target muroja'ah apa kabar? baik baik aja atau lagi sakit?
Barangkali itulah yang setiap hari jadi pikiran gue, rasa-rasanya kacau gitu. Hati gue selalu bilang
'pokoknya hari ini ngaji 5 juz' 
'apa susahnya sih duduk bentar dua setengah jam buat ngaji 5 juz'
'apa susahnya sih ngaji sejuz abis sholat lima waktu'
'yaudahlah kalo gak 5 juz, sedikit sedikitnya 3 juz atau 2 juz wes'
'gosah pegang hape sering-sering lah, gada yang chat juga' :(

Tapi, raga gue bekerja tidak sesuai dengan apa yang hati gue bilang --"
yang ada, raga gue bekerja sesuai pikiran gue
'ah ngaji 2 juz udah cukup ah, mau nugas nih'
'ntaran aja deh ngajinya, ngantuk'

atau abis tarawih, hati udah mantap buat ngaji
tapi lagi-lagi, ia kalah
yang ada malah
'laper, cari jajan dulu ah'
'hmm ada rapat, yaudahlah gajadi lanjut ngaji'
'wah tugas numpuk, nugas dulu ah'

atau kadang kalo lagi nunggu dosen masuk kelas, pengen gitu bisa buka qur'an
tapi lagi-lagi, ia kalah
yang ada malah
'diajak ngobrol nih, ga enak masa tiba-tiba buka qur'an'
'aduh kalo ngaji, pasti dikira sok alim nih'

 Astaghfirullah miris ya ngaca diri sendiri tuh :'(
setan terbelenggu, tapi nyatanya susah untuk keluar dari hawa nafsu

Sisa setengah bulan lagi di bulan berberkah ini, mau ngapain aja? setelah dua pekan terlewati berasa belum ngapa-ngapain, mari merapat. Kita kencangkan lagi tekad kita, pastikan jangan sampai mengendur. Ada banyak hal yang bernilai kebaikan yang bisa kita lakukan dan banyak cara untuk melakukannya, sedekah, infaq, sholat sunnah, ngaji, ngajar ngaji, nolong orang, traktir makan temen, dan masih banyak lagi. Pokoknya maksimalin apa yang bisa kita lakukan di bulan penuh berkah ini. Jangan mager (kaya gue hehe)

Yok bismillah, semoga ramadhan kali ini menjadi berkah untuk kita semua. Puasa jangan jadi alasan buat males-malesan, jangan jadi alasan buat tidur-tiduran teros di kasur. Pokoknya mah jangan sampe nyesel di akhir nanti kalo ramadhan ini ga dapet apa-apa.
Semangat ya, kamu!


*tulisan ini sebenernya khusus untuk pengingat pribadi, tapi gada salahnya kan untuk membagikannya juga pada kalian :)

bonus poto : mt sumbing dari mt kembang
abis lebaran gass lah yok :))

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Daffa's Journal - Posts · Comments
Daffa Najati -Mahasiswi Ilmu Komunikasi ·